Diskominfo Makassar Sosialisasikan Integrasi Data Elektronik, Ini Tujuannya

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Makassar menggelar sosialisasi regulasi integritas data elektronik Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Sosialisasi yang digelar di D’Maleo Hotel, Jalan Pelita Raya, Kamis (26/4/2018) ini, diikuti seluruh tim teknologi informasi dari masing-masing SKPD dan kecamatan di lingkup Pemkot Makassar.

Kepala Diskominfo Kota Makassar, Ismail Hajiali mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam mengoptimalkan program Sombere dan Smart City.

“Kalau kita berbicara tentang kota cerdas, yah bukan hanya menyangkut layanan di internal Pemkot Makassar, tapi juga ke masyarakat. Baik secara person maupun kelompok,” ungkap Ismail pada Rakyatku.com.

Ismail menambahkan, integrasi data sangat penting untuk memudahkan pengambilan keputusan di level pengambil keputusan pimpinan.

“Apabila sudah terintegrasi. Semua tentu akan lebih mudah. Misalnya, saat Bapak Wali Kota ingin pengambilan keputusan atau melakukan pengawasan. Data itu bisa dijadikan dasar pengambilan keputusan,” pungkasnya.

Sumber: Rakyatku.com

Integrasi Data adalah sebuah inisiatif pemerintah Kota Makassar  untuk mendorong pengambilan kebijakan berdasarkan data. Untuk mewujudkan hal tersebut, maka diperlukan pemenuhan atas data pemerintah yang akurat, terbuka, realtime dan interoperable